Manfaat Dan Khasiat Buah Kesemek Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Buah Kesemek Untuk Kesehatan - Kesemek yang merupakan salah satu jenis buah dan bisa dikonsumsi langsung dalam keadaan segar ini masih dalam klasifikasi kerajaan Plantae dengan suku Diospyros dan nama latin atau ilmiah dengan sebutan Diospyros kaki. Buah kesemek diduga berasal dari Tiongkok hingga menyebar ke Jepang Dan Indonesia khususnya Jawa Timur dan Jawa Barat. Nah yang sering dipertanyakan disini adalah : Apa saja Khasiat Buah Kesemek Bagi kesehatan? Mungkin ringkasan dibawah ini bisa membantu.
Manfaat Dan Khasiat Buah Kesemek Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Buah Kesemek Untuk Kesehatan
Ciri / Deskripsi :
Ukuran pohon sedang mencapai ketinggian hingga 15m, Batang pendek bengkok dengan cabang yang banyak. Dan juga menggugurkan daun jika musim kemarau datang. Daunnya berseling bulat/bundar berwarna hijau mengkilap, Bunga berkelamin ganda sehingga penyerbukan hanya butuh bantuan angin atau serangga yang hinggap. Sedangkan buah yang sudah matang berwarna jingga atau Kuning kemerahan. Buahnya bisa dimakan langsung namun butuh dicuci dengan air kapur sehingga rasa sepat pada daging buah akan hilang.

Manfaat Dan Khasiat Buah Kesemek Untuk Kesehatan :
  • Meningkatkan tenaga karena kandungan kalori juga lumayan tinggi.
  • Melancarkan sirkulasi atau peredaran darah.
  • Menurunkan Hipertensi / tekanan darah tinggi.
  • Meningkatkan daya pikir atau konsentrasi.
  • Menjernihkan pandangan.
  • dll.
Semua Kegunaan serta fungsi dari buah kesemek diatas didapat dari kandungan didalamnya. Dan diantara beberapa gizi, nutrisi atau zat kimia alami pada kesemek tersebut ialah : Glukosa, Protein, Tanin, Karbohidrat, Vitamin A, Kalium dan Fruktosa.

Beberapa olahan dari kesemek yang sering kita jumpai diantaranya selai, minuman segar, agar-agar, eskrim, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Manfaat Dan Khasiat Buah Kesemek Untuk Kesehatan. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang yang membutuhkan. Sekian dan selamat membaca!

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Buah Kesemek Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *