Manfaat Dan Khasiat Buah Kecapi

Manfaat Dan Khasiat Buah Kecapi - Mungkin sebagian masyarakat tidak kenal dengan buah yang satu ini dikarenakan namanya hampir sama seperti jenis alat musik. Kecapi yang juga dikenal dengan ketuat dan sentul ini mempunyai nama latin atau ilmiah dengan sebutan Sandoricum koetjape. Tumbuhan ini diduga berasal dari Indocina dan semenajung malaya. Dan tumbuh dengan baik di Negara kita Indonesia.
Manfaat Dan Khasiat Buah Kecapi
Manfaat Dan Khasiat Buah Kecapi
Ciri / Deskripsi :
Pohonnya mencapai ketinggian hingga 30m, rimbun dengan getah pohon berwarna putih seperti susu. Daun majemuk bundar telur atau oval dengan warna hijau. Bunga malai terletak diketiak daun, dan buahnya buni bulat namun agak gepeng. Yang jadi pertanyaa disini adalah : Apa saja kegunaan serta fungsi buah Kecapi untuk kesehatan? Yuk kita lanjut saja membacanya!

Manfaat Dan Khasiat Buah Kecapi :
  • Menurunkan demam dengan cara merebus daunnya.
  • Pengobatan cacing gelang dengan menaburi serbuk kayu.
  • Rebusan akar untuk mengatasi perut kembung / begah.
  • Menghentikan diare / mencret.
  • Mengatasi sembelit dan sakit perut.
  • dll.
Selain khasiat yang sudah disebutkan diatas, rebusan akar dari kecapi ini juga mempunyai kemampuan sebagai penambah tenaga bagi ibu yang baru atau sesudah melahirkan. Jadi sangat cocok bagi bunda yang badannya lemas.

Mungkin itu saja yang bisa kami sampaikan mengenai Manfaat Dan Khasiat Buah Kecapi. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang yang membutuhkan! Sekian dari kami dan selamat mencoba!

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Buah Kecapi "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *