Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista

Kawista dengan nama latin atau ilmiah Limonia acidissima merupakan klasifikasi dari kerajaan plantae. Masih dalam keluarga jeruk-jerukan, tanaman ini diduga berasal dari India dan menyebar hingga Negara Tropis lainnya termasuk Indonesia. Berbagai  nama daerah diantaranya : Kawis (Jawa), Kebistah (Madura), Buah Batok (Aceh). Dan Pohon dari tanaman ini banyak digunakan sebagai sambung pucuk (Penyambungan Ujung batang) guna mendapat kualitas buah yang lebih bagus. Istilah ini dikenal dengan Kajer (Kawista Jeruk).
Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista
Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista
Ciri / Deskripsi :
Ketinggian pohon sekitar 25-30m, dengan kulti batang hitam agak kecoklatan. Daun hijau hampir sama dengan asam belanda. Buah buni, bulat dengan warna putih berserabut. Daging buah berwarna putih kekuningan pada saat masih muda dan berubah menjadi cokelat kehitaman jika sudah tua. Nah yang jadi pertanyaan disini adalah : Apa saja manfaat serta khasiat buah kawista bagi kesehatan? Mungkin jawaban singkat dibawah ini bisa membantu!

Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista :
  • Menghentikan diare / mencret.
  • Meredakan batuk (Olahan kawista berupa sirup).
  • Penambah tenaga dikarenakan glukosa lumayan tinggi.
  • Antioksidan alami (menangkal radikal bebas).
  • Menjaga sirkulasi darah.
  • dll.
Untuk konsumsi dalam keadaan mentah, buah ini biasanya dijadikan rujak dengan bumbu petis udang. Sangat mantab juga jika ditambah dengan asam jawa dan gula merah.

Demikianlah bahasan singkat tentang Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista. Semoga bisa membantu dan berguna bagi orang yang membutuhkan. Untuk informasi lainnya, silahkan cek juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah!

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Buah Kawista "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *