Manfaat Dan Khasiat Jamblang Untuk Kesehatan

Jamblang, Duwet, Jambu keling ini merupakan salah satu jenis buah yang merupakan keluarga dari Jambu-jambuan. Dengan masih klasifikasi kerajaan Plantae, Jamblang ini mempunyai nama latin atau ilmiah dengan sebutan Syzygium cumini. Dan berbagai panggilan daerah seperti Jambula, Jambe, dhuwe', dan masih banyak lagi yang lainnya. Buah ini mempunyai rasa yang kecut manis agak sepat. Nah yang dipertanyakan disini adalah : Apa saja khasiat yang bisa didapat dari tanaman buah berupa jamlang ini? Untuk lebih jelasnya, yuk lanjut saja membaca!
Manfaat Dan Khasiat Jamblang Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Jamblang Untuk Kesehatan
Ciri / Deskripsi :
Pohon tinggi mencapai 25m, bercabang besar bulat, Daun lebar bertangkai kecil. Sebenarnya daunnya hampir sama dengan jambu air namun lebih tebal dan warnanya lebih hijau tua. Bunga kecil berwarna putih pucat keunguan. Dan buah lonjong dengan warna hijau pada saat muda, merah pada saat ranum dan menjadi hitam pada saat sudah matang. Biasanya juga daun sangat disenangi oleh semut merah dan dijadikan rumah favorit untuk bertelur.

Manfaat Dan Khasiat Jamblang Untuk Kesehatan :
  • Menawarkan racun dengan meningkatkan kinerja dari hati.
  • Mengobati limpa / limfa.
  • Menormalkan dan menurunkan diabetes.
  • Mencegah penyakit katarak.
  • Menghentikan diare / mencret.
  • Mengatasi kencing manis (diabetes mellitus).
  • Kemoterapi alami penderita kanker.
  • Mencegah kerusakan organ hati dan jantung.
  • Mencegah dan mengurangi epilepsi.
Beberapa kandungan yang terdapat pada buah paling banyak ialah Vitamin A dan C. Sedangkan zat kimia lain yang mempunyai kemampuan sebagai obat tradisional ialah : Minyak Atsiri, Asam organik, Jambosin, resin, tritertinoid, dan tanin. Sedangkan yang paling banyak digunakan untuk jamu ialah pada bagian biji buah, daun serta pepagan atau kulit kayu.

Nah mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan mengenai Manfaat Dan Khasiat Jamblang Untuk Kesehatan. Semoga meski singkat namun memberi fungsi dan kegunaan bagi yang membutuhkan. Untuk informasi lebih lengkap mengenai tanaman obat buah, silahkan cek juga artikel kami yang lain dengan melihat related post dibawah!

1 Response to " Manfaat Dan Khasiat Jamblang Untuk Kesehatan "


  1. Izin promo ya Admin^^
    bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
    mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
    mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik
    ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
    add Whatshapp : +85515373217 ^_~ :))

    BalasHapus

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *