Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi - Darah tinggi atau hipertensi merupakan sebuah penyakit yang dimana kondisi medis kronis dengan tingkat tekanan darah di arteri meingkat. Hal ini tentunya memicu denyut jantung untuk berkerja lebih keras demi memenuhi dan menjalankan tugasnya untuk mengedarkan darah keseluruh tubuh. Gejala yang disebabkan pun bervariasi, namun yang paling umum iala sakit kepala, vertigo, tinitus atau telinga sering berdenging. Beberapa lngkah pencegahan pun bisa dilakukan dengan berbagai cara dan terapi. salah satunya yaitu olah raga yang rutin dan juga mengkonsumsi beberapa bahan pangan yang dapat memperlancar sirkulasi atau peredaran darah.
Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi
Obat Herbal Untuk Hipertensi sangatlah banyak dan bisa kita dapat dengan hanya membeli di warung-warung terdekat. Namun jika dipikir dan digunakan dalam jangka panjang, hal tersebut sangatlah tidak baik dan akan berdampak negatif bagi kesehatan sebab mengandung bahan kimia yang sudh tidak alami. Nah yang jadi pertanyaan disni adalah : Apa saja Bahan Alami yang dapat menurunkan tekanan darah? Berikut ini mungkin bisa menjawab pertanyaan ringan tersebut.

Obat Alami Atau tradisional yang mampu mengatasi tekanan darah banyak sekali macamnya. Ada yang berupa sayur, Buah dan Juga Ramuan herbal Jamu Tradisional. Dan beberapa nama bahan tersebut ialah sebagai berikut :

Bahan Alami Obat Untuk Hipertensi Atau Darah Tinggi :
Sementara itu cuma bahan diatas yang bisa kami sebutkan. Dantujuan dari tamuan disini adalah untuk memperlancar peredaran atau sirkulasi darah dalam tubuh. Dan tentunya mencairkan serta mencegah penggumpalan pada setiap arteri. Dan dari nama bahan yang sudah kami sebutkan, disitu ada juga sedikit pantangan bagi sebagian orang. Salah satunya mentimun yang tidak bisa dikonsumsi oleh orang yang sedang kurang darah dsb. Maka dari itu, sebelum menggunakan, alangkah baiknya jika mencari tahu terlebih dahulu bahan yang sekiranya cocok untuk anda. Dan hal tersebut sudah bisa pelajari dengan mengklik nama bahan pada daftar tersebut diatas.

Untuk Racikan Atau ramuan Herbal alami Hipertensi, anda bisa menyaipakn beberapa bahan dibawah ini! (Ramuan ini kami ambil dari yang paling mudah didapatkan).
  1. Dua hingga tiga rimpang temulawak.
  2. Temu ireng / temu hitam.
  3. Daun Mimba.
Cara Pembuatan :
Cuci bersih semua bahan kemudian tumbuk hingga halus dan rebus dengan porsi air sekitar 600cc atau setara dengan 3 gelas air. Rebus hingga mendidih dan diamkan hingga hangat sebelum diminum. Tambah sedikitgaram dan selanjutnyatinggal dikonsumsi.

Efek Dan Aturan Pakai :
Bisa diminum 1 sampai dua kali sehari (1 Gelas dalam 1 konsumsi) sehabis makan.
Meningkatkan selera makan dan memperbanyak minum air putih.
Menghangatkan tubuh (Untuk jahe dan sereh)
dll

Cara lain sebenarnya bisa dilakukan dengan pembuatan wedang jahe dan juga wedang Sereh. Cara meraciknya pun sangat mudah. Tinggal ambil sejampol rimpang jahe, kupas dan digeprek. Taruh dalam gelas dengan menambah sedikit gula (sesuai selera) kemudian seduh dengan air mendidih. Hal serupa bisa dilakukan pada wedang sereh. Ambil satu ruas tanaman sereh dan lpat hingga muat dalam wadah gelas agak sedikit besar. Caranya sama, seduh dan tambahkansedikit gula. Ramuan ini selain enak dan harum, juga sangat ampuh dalam menghangatkan badan dan tentunya lebih membuat otot menjadi rileks serta dapat memperlancar peredaran darah.

Bagaimana? Apa masih kurang ramuannya? Untuk kali ini kami cukupkan dulu, semoga Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi ini bisa membantu. Sekian dari kami dan selamat mencoba!

3 Responses to " Tanaman Obat Untuk Menurunkan Tekanan Darah Tinggi "

  1. Artikelnya ok karena ada step step pembuatan dgn jelas. Akan lebih ok lagi kalau disertai aturan pakai dan peringatan mengenai efek yg tidak diingin. Good luck ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih atas masukannya...! OK menuju lokasi..!

      Hapus
  2. GOOD
    https://kapsulsehatsendi.blogspot.com
    http://sarangsemutherbalwalatra.blogspot.com

    BalasHapus

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *