Manfaat Dan Khasiat Duku Untuk Kesehatan

Manfaat Dan Khasiat Duku Untuk Kesehatan - Duku, Langsat, Celoring, Langsep, Pisitan, kokosan merupakan salah satu tanaman yang bisa dikonsumsi buahnya. Dengan tergolong dalam klasifikasi kerajaan plantae, Duku mempunyai nama latin atau ilmiah Lansium domesticum. Tumbuhan ini diduga berasal dari Asia Tenggara sehingga tidak heran jika juga bisa ditemukan di Indonesia. Buah ini banyak dibudidayakan karena mempunyai nilai ekonomi serta juga banyak digemari oleh masyarakat pecinta buah. Yang sering dipertanyakan ialah : Apa saja sih kegunaan buah duku bagi kesehatan? Yuk kita cari tahu bersama jawabannya!
Manfaat Dan Khasiat Duku Untuk Kesehatan
Manfaat Dan Khasiat Duku Untuk Kesehatan
Ciri / Deskripsi :
Duku mempuyai pohon berukuran sedang dengan mencapai ketinggian batang sekitar 30m. Daunnya menyirip, majemuk dan meruncing dengan warna hijau tua. Bunga membentuk tandan besar menggelantung menempel pada batang dan buahnya berbentuk buni, bulat berwarna kuning kecokelatan dengan rasa manis agak kecut segar.

Manfaat Dan Khasiat Duku Untuk Kesehatan :
  • Mengeluarkan cacing dalam tubuh.
  • Menurunkan demam / panas.
  • Sebagai tapal untuk menyembuhkan luka sengatan kalajengking.
  • Menghentikan diare atau mencret.
  • Mengatasi disentri.
  • Menyembuhkan malaria.
  • dll.
Bahan yang paling banyak digunakan untuk pengobatan ialah terletak pada : Biji, kulit buah, Pepagan (kulit kayu). Dan sekedar contoh pengobatan untuk demam, tinggal siapkan biji buah yang dihaluskan kemudian seduh dan diminum.

Mungkin itulah keterangan singkat yang bisa kami berikan. Semoga apa yang kami tulis mengenai Manfaat Dan Khasiat Duku Untuk Kesehatan ini bisa membantu bagi yang membutuhkan.

0 Response to " Manfaat Dan Khasiat Duku Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Harap Berkomentar dengan Baik Ya...!

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *